Sosialisasi Pembentukan KIM dan Rekam Tanda Tangan Elektronik untuk Lurah dan Carik di Kapanewon Wonosari

04-Jan-2024   Dibaca :  17 kali

Wonosari,  Kamis, 4 Januari 2024, telah dilaksanakan acara sosialisasi di Ruang Rapat Lantai 3 Kapanewon Wonosari. Acara ini dihadiri oleh Lurah dan Carik se Kapanewon Wonosari, dimana fokus utama adalah pembentukan Kartu Identitas Mandiri (KIM) dan proses rekam tanda tangan elektronik.

Sosialisasi ini merupakan inisiatif dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul, yang memiliki tujuan untuk memperkenalkan dan memandu Lurah serta Carik se-Kapanewon Wonosari terkait implementasi KIM dan rekam tanda tangan elektronik. Kegiatan ini diharapkan dapat mempermudah proses administratif dan meningkatkan efisiensi pelayanan di tingkat Kapanewon.

Narasumber utama pada acara ini adalah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul, Setiyo Hartanto, S.IP, M.M.B. Beliau memberikan pemahaman mendalam tentang signifikansi dan manfaat dari penggunaan KIM dan rekam tanda tangan elektronik dalam tata kelola administrasi pemerintahan setempat.

Kegiatan ini juga didampingi oleh Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) yang turut memberikan pandangan praktis terkait implementasi teknologi ini dalam kegiatan sehari-hari Lurah dan Carik.

Acara sosialisasi berlangsung interaktif, di mana para peserta dapat mengajukan pertanyaan dan berdiskusi langsung dengan narasumber. Para Lurah dan Carik diharapkan dapat lebih memahami dan mengimplementasikan secara optimal KIM dan rekam tanda tangan elektronik untuk memajukan pelayanan administratif di tingkat Kapanewon.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan bahwa penerapan KIM dan rekam tanda tangan elektronik dapat menjadi langkah maju dalam pemerintahan Kapanewon Wonosari, membawa dampak positif terhadap efisiensi, keamanan, dan kualitas pelayanan publik. #cah_Wonosari24

 

Berita Terbaru


Peringatan Hari Kartini dan HUT Wanita Budhis Indonesia di Vihara Jhina Dharma Sradha Siraman Wonosari

Pada Sabtu, tanggal 27 April 2024, Vihara Jhina Dharma Sradha Siraman Wonosari menjadi saksi dari

Pelaksanaan Pembekalan Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Pamong Kalurahan Wareng

Pada hari Jum'at, tanggal 26 April 2024 pukul 09.30 WIB, telah dilaksanakan pembekalan bagi panitia

Audisi Bahasa dan Sastra Memikat Hatiku di Kapanewon Wonosari

Wonosari, Jumat, 19 April 2024 - Suasana di aula Kapanewon Wonosari


Download