Serah Terima Kepala KUA Kecamatan Wonosari

09-Mar-2020   Dibaca :  334 kali

Kecamatan Wonosari pada tanggal 28 Februari 2020 ikut menghadiri Serah Terima Jabatan Kepala KUA Kecamatan Wonosari.

Sertijab tersebut berlangsung di Kantor KUA Kecamatan Wonosari Kabupaten Gunungkidul belum lama ini berjalan lancar. Pejabat yang dimutasikan adalah KH. Zuhdi Rahmanto, S.Ag dipindah tugaskan di KUA Kecamatan Playen sebagai Penghulu, sedangkan penggantinya adalah H. Sabit Mustamil S.Ag yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala KUA Kecamatan Patuk Kabupaten Gunungkidul.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala Kementrian Agama Kabupaten Gunungkidul Camat Wonosari, Forkompinca, Instansi terkait dan Tokoh Masyarakat serta segenap karyawan-karyawati Kantor Urusan Agama Kecamatan Wonosari.

Acara diawali dengan prosesi penandantangan berita acara serah terima Jabatan dari Pejabat Lama KH. Zuhdi Rahmanto, S.Ag kepada Pejabat baru Sabit Mustamil, S.Ag disaksikan oleh Camat dan Perwakilan dari Kementrian Agama Kabupaten Gunungkidul.

Dalam Kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Gunungkidul yang diwakili Kasi yang membidangi mengatakan berbagai pertimbangan dalam pengaturan rotasi antar Kepala KUA ini sudah melalui kajian khusus seorang pejabat ditempatkan pada suatu wilayah. "Sebagai ASN sudah sewajarnya mendapatkan rotasi seperti ini dengan waktu yang telah di tentukan, "juga sudah berdasarkan pada peraturan perundangan-undangan yang ada, ujarnya. Lanjut dikatakannya adapun tujuannya untuk penyegaran organisasi dan peningkatan karir pejabat yang bersangkutan. Dengan adanya rotasi ini diharapkan pelayanan secara maksimal bisa diberikan pejabat kepada masyarakat  agar lebih baik lagi, pintanya.

Dalam sambutannya Camat Wonosari Drs. Siswanto yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pak KH.Zuhdi Rahmanto selama menjabat sebagai Kepala KUA Kecamatan Wonosari telah melaksanakan tugasnya dengan baik apalagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Camat Wonosari sangat terkesan atas kinerjanya sehingga kegiatan keagamaan di Kecamatan Wonosari berjalan lancar, aman tentram dan damai,

Dalam sambutannya, KH. Zuhdi Rahmanto, S.Ag menyampaikan pamit kepada Camat Wonosari dan keluarga besar KUA Kecamatan Wonosari beserta pejabat OPD Kecamatan Wonosari yang hadir, apabila selama menjabat menjadi Kepala KUA Kecamatan Wonosari ada salah yang disengaja ataupun tidak disengaja untuk dimaafkan. Besar harapan kedepan KUA Kecamatan Wonosari bisa menjadi lebih baik lagi dalam memberikan pelayananannya kepada masyarakat.

Secara simbolis acara pisah sambut ini ditandai adanya penyerahan Cinderamata atau kenang-kenangan dari keluarga besar KUA Kecamatan Wonosari dan Camat Wonosari kepada KH. Zuhdi Rahmanto, S.Ag. Kegiatan ini berjalan dengan aman, lancar dan ditutup dengan berdoa dilanjutkan ramah serta makan bersama.

 

 

Berita Terbaru


Halal bi Halah Forum Bumdesma Kabupaten Gunungkidul

Wonosari_ 4 Mei 2024, Rumah Makan Mbok Seneng di Siraman Wonosari menjadi saksi atas kehangatan

Pembentukan Panitia Penjaringan Calon Pamong Kalurahan Kepek Memasuki Tahap Awal

Wonosari_Jum'at, tanggal 3 Mei 2024, di Kantor Lurah Kepek, Kapanewon Wonosari, sebuah acara

Syawalan Keluarga Besar Komunitas UMKM

Wonosari_Jumat, tanggal 3 Mei 2024, suasana kebersamaan dan semangat membara memenuhi Wukirsari


Download