PENGAJIAN INSTANSI OPD KECAMATAN WONOSARI BULAN FEBRUARI TAHUN 2020

24-Feb-2020   Dibaca :  69 kali

Kecamatan Wonosari Pada Hari Rabu Tanggal 19 Februari 2020 menyelenggrakan kegiatan Pengajian Bersama Antar Instansi OPD Kecamatan Wonosari, kegiatan tersebut dilaksanakan guna menjalin tali silaturrahmi, serta untuk meningkatkan keimanan ketakwaan bagi Aparatur Pemerintah OPD kecamatan Wonosari yang dihadiri oleh Forkompinca, para Kepala Desa, Kepala Instansi, Lembaga Keuangan, Kepala Sekolah dan Babinsa/Babinkamtibmas, perwakilan dari unsur guru serta segenap Aparatur Pemerintah OPD Kec. Wonosari, yang diselenggarakan setiap bulan bergilir perkelompok..tiap kelompok terdiri dari 4 Instansi sebagai tuan rumah penyelenggara, di Jelaskan oleh Kasi Kesos Kec. Wonosari Suharyanta, SKM. MM. Bahwa Pengajian instansi Kecamatan Wonosari pada bulan Februari tahun 2020 sudah memasuki putaran yang ke 48 dan sebagai kelompok penyelenggaranya adalah Bank Mandiri Syariah Wonosari, Pemerintah Desa Selang, BRI UNIT 2 Wonosari, PSM/UPK Kecamatan Wonosari yang bertempat di Balai Desa Selang Kec. Wonosari dengan Penceramah Drs. H. Zamari mengambil tema “Islam dan Kesehatan” diselenggarakan Pada Hari Rabu 19 Februari 2020 dimulai lebih pagi yakni pada jam 08.00 sampai dengan Jam 09.00 Wib diharapkan setelah pengajian selesai para peserta pengajian masih dapat melanjutkan ketugasannya masing-masing sehingga tidak mengganggu tugas pokok kerjanya guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Acara diawali dengan Tadarus bersama yang dipandu oleh Ustad Tukijo, MA Penyuluh Agama KUA Kecamatan Wonosari yakni Al Qur’an Surah Al Balad dilanjutkan sambutan wakil penyelenggara yang diwakili dari PSM/UPK Kecamatan Wonosari Bapak Kamijan, S.Ag, acara berikutnya yakni tausyiah atau ceramah oleh Al Ustad Drs. H. Zamari yang menyampaikan bahwa didalam hidup kita supaya dapat hidup Damai, Bahagia, Sejahtera sudah diajarkan dan dituntunkan sebagai seorang muslim di dalam Al’quran dan Sunah Rasulnya, termasuk tentang menjaga kebersihan sudah diatur dan diajarkan didalam Al Qur’an dan Al Hadist.

Usai ceramah pengajian oleh ustad Drs. H. Zamari dilanjutkan sambutan dan pengarahan Bapak Camat Wonosari yang menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya acara dan atas partisipasi semua pihak sehingga acara berjalan lancar dan sukses, juga mengingatkan kepada peserta pengajian bahwa penyakit DBD masih menjadi ancaman bagi warga masyarakat, oleh karena itu camat mengharapkan agar masyarakat selalu waspada dan menjaga kebersihan lingkungan serta memberantas sarang nyamuk dengan Gerakan 3 M Plus.

Diakhir acara pengajian dilaksanakan pembagian dorprize dari donasi yang berasal dari BRI UNIT 2 Wonosari yang membagikan 5 buah dorprize, diberikan kepada peserta yang bisa menjawab pertanyaan terkait dengan tema pengajian yang disampaikan oleh narasumber, demikian penjelasan Kasi Kesos Kec. Wonosari Suharyanta, SKM. MM yang disampaikan tertulis kepada Admin Website Kecamatan Wonosari Giyanto diruang kerjanya.

 

Berita Terbaru


Halal bi Halah Forum Bumdesma Kabupaten Gunungkidul

Wonosari_ 4 Mei 2024, Rumah Makan Mbok Seneng di Siraman Wonosari menjadi saksi atas kehangatan

Pembentukan Panitia Penjaringan Calon Pamong Kalurahan Kepek Memasuki Tahap Awal

Wonosari_Jum'at, tanggal 3 Mei 2024, di Kantor Lurah Kepek, Kapanewon Wonosari, sebuah acara

Syawalan Keluarga Besar Komunitas UMKM

Wonosari_Jumat, tanggal 3 Mei 2024, suasana kebersamaan dan semangat membara memenuhi Wukirsari


Download