Lomba Masak Ikan Menyongsong Peringatan Hari Ibu ke 89

24-Nov-2017   Dibaca :  245 kali

 

TIM PENGGERAK PKK KECAMATAN WONOSARI

GELAR LOMBA MASAK IKAN MENU PMT BALITA

USIA 2-4 TAHUN

Dalam Rangka menyongsong  Hari Ibu Ke-89 Tim Penggerak PKK Kecamatan Wonosari bekerjasama dengan PT Maspion Devisi Maxim dan Jawa Pos Radar Yogya mengadakan Lomba Masak Ikan  PMT balita usia 2-4 Tahun. Penyelenggaraan lomba dilaksanakan di Pendopo  Kecamatan wonosari pada hari Selasa, 22 November 2017 jam 09.00 s/d 14.00.

Suindartini.S.Sos.M.Si selaku Ketua Panitia Penyelenggara dalam laporanya menyampaikan bahwa acara tersebut dihadiri 150 orang Kader  PKK,  yang dilaksanakan dalam rangka menyongsong hari Ibu ke 89 dengan tujuan,  meningkatkan ketrampilan memasak Kader PKK, memperkenalkan keanekaragaman  masakan berbahan baku ikan yang dipadukan dengan bahan lokal, memasyarakatkan menu ikan kepada keluarga, dan menyebar luaskan informasi tentang olahan masakan berbahan baku ikan dan  kandungan gizi serta manfaat yang diperoleh jika mengkonsomsi ikan. Menu yang disajikan dalam Lomba masak PMT Balita tersebut menu yag dimasak live ( dimasak ditempat) berupa satu menu balita usia 2-4 tahun, menggunakan bahan lokal non beras non terigu dan ikan seharga @ Rp 2000 yang dibuat 10 biji  denga durasi masak  45 menit.  Alat masak untuk peserta disediakan oleh PT Maspion Devisi Maxim dan  Radar Yogya. Kegiatan tersebut diikuti oleh   14 Kelompok,  masing-masing kelompok diwakili  2 orang kader PKK Desa. Disamping  peserta lomba, kegiatan tersebut juga didukung dengan kehadiran  Tim Penggerak PKK Kecamatan maupun Tim Penggrak PKK Desa se-Kecamatan Wonosari.

                Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Camat Wonosari  Drs. Siswanto sebagai Ketua Pembina PKK Kecamatan Wonosari.  Pada sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan Lomba masak ikan PMT Balita merupakan kegiatan yang sangat positif dalam rangka mendukung  program pemerintah " Gemari" Gemar Makan Ikan, Beliau berharap kegiatan lomba ini tidak hanya sebagai ceremonial belaka dalam rangka memeperingati hari IBU ke-89, Tetapi harus di implementasikan terkait Pemberian Makanan Tambahan ( PMT ) Balita berupa ikan.di karenakan Balita adalah aset Bangsa, Penerus perjuangan memajukan Negara maka dari itu harus kita perhatikan salah satunya dengan memberikan makanan tambahan yang kaya manfaat seperti ikan. Hararapanya kegiatan serupa bisa diagendakan secara rutin untuk mendorong kesadaran masyarakat akan pentingya konsumsi ikan bagi kesehatan masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Wonosari,

Kehebohan terlihat saat para  peserta lomba saling menunjukkan kebolehanya pada pelaksanaan lomba tersebut. Dewan  yuri sempat dibuat  bingung untuk mengambil 6 peserta yang akan menjadi juara karena semuatampil bagus.  Setelah melalui diskusi yang cukup panjang akhirnya ketiga Yuri menetapkan enam pemenang dalam Lomba masak Ikan PMT Balita usia 2-4 Tahun sebagai berikut :  Juara Pertama di raih  PKK Desa Siraman, Juara Kedua PKK Desa Wonosari, Juara Ke-3 PKK Desa Wunung, Juara Harapan I PKK Desa Karang Tengah, Juara Harapan II  PKKDesa Karang Rejek dan Juara Harapan III PKK Desa  Baleharjo. Masing masing Juara mendapatkan hadiah berupa paket alat masak dari PT Maspion Devisi Maxim dan Radar Jogja. Untuk para  peserta Lomba yang belum  mendapatkan kejuaraan pada pelaksanaan lomba tersebut  juga tetap diberikan penghargaan oleh PT Maspion Devisi Maxim dan Radar Jogja berupa  cendera mata.

 

 

Berita Terbaru


Audisi Bahasa dan Sastra Memikat Hatiku di Kapanewon Wonosari

Wonosari, Jumat, 19 April 2024 - Suasana di aula Kapanewon Wonosari

Penilaian Praktik Baik PPKS Satya Gatra Nurani Meriahkan Balai KB Kap Wonosari

Wonosari, Jumat, 19 April 2024 - Hari ini, Balai Keluarga Berencana (KB) Kapanewon Wonosari

Pengukuhan Jagawarga Menguatkan Kemitraan Antar Masyarakat dan Pemerintah

Wonosari, 18 April 2024 - Suasana Lapangan Teguhan Wunung dipenuhi semangat dan kehangatan saat


Download