Kirab Bregada Wira Praja Memukau Penonton

20-Dec-2023   Dibaca :  11 kali

Wonosari, 19 Desember 2023 - sore yang penuh keindahan terangkum dalam gelar event budaya "Bregada Wira Praja" yang digelar dengan megah di Kapanewon Wonosari. Acara yang diselenggarakan dan dibiayai dengan Dana Keistimewaan ini memukau ribuan penonton, dengan peraga Keprajuritan yang memadukan keindahan tradisional dan sentuhan kreativitas modern.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap seni dan budaya lokal, gelaran ini juga mendapat dukungan penuh dari Dinas Kebudayaan Gunungkidul dan Dewan Budaya Kapanewon Wonosari. Kehadiran mereka dalam acara ini semakin menegaskan pentingnya mendukung dan melestarikan kearifan lokal serta seni budaya yang ada di Wonosari.

Persembahan Budaya yang Memikat Hati

Puncak acara ditandai dengan Kirab Bregada Wira Praja, sebuah kelompok seni keprrajuritan yang mana melibatkan Panewu Wonosari, Danramil, Kapolsek, Serta Karyawan/Karyawati Kapanewon Wonosari.  Dengan penuh semangat, mereka menggambarkan kekayaan budaya dan sejarah melalui gerak, kostum, dan musik yang khas. "Bregada Wira Praja" membawa penonton dalam perjalanan visual yang menggugah rasa kebanggaan terhadap warisan budaya mereka. Peserta yang Berbakat dan Berdedikasi

Dinas Kebudayaan Gunungkidul dan Dewan Budaya Kapanewon Wonosari memberikan apresiasi tinggi terhadap upaya pelestarian budaya yang dilakukan oleh  Karyawan dan Karyawati Kapanewon Wonosari. Mereka menggarisbawahi pentingnya menjaga dan mengembangkan tradisi serta seni lokal agar tetap hidup dan diteruskan kepada generasi mendatang.

 

Berita Terbaru


Peringatan Hari Kartini dan HUT Wanita Budhis Indonesia di Vihara Jhina Dharma Sradha Siraman Wonosari

Pada Sabtu, tanggal 27 April 2024, Vihara Jhina Dharma Sradha Siraman Wonosari menjadi saksi dari

Pelaksanaan Pembekalan Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Pamong Kalurahan Wareng

Pada hari Jum'at, tanggal 26 April 2024 pukul 09.30 WIB, telah dilaksanakan pembekalan bagi panitia

Audisi Bahasa dan Sastra Memikat Hatiku di Kapanewon Wonosari

Wonosari, Jumat, 19 April 2024 - Suasana di aula Kapanewon Wonosari


Download