Berita Tragis: Penemuan Mayat di Dusun Kemorosari I, Piyaman

10-Jan-2024   Dibaca :  59 kali

Wonosari, 10 Januari 2024 - Sebuah kejadian tragis mengguncang Dusun Kemorosari I, Kalurahan Piyaman, setelah ditemukan mayat seorang pria bernama Sumiyartriyono (45 tahun) di sekitar wilayah tersebut. Kejadian ini pertama kali terjadi pada hari Rabu, tanggal 10 Januari 2024, sekitar pukul 08.20 WIB.

Identitas korban, Sumiyartriyono, seorang warga Kemorosari I Rt. 01/06 Piyaman, yang tinggal sendiri dan memiliki riwayat epilepsi sejak lahir. Pria ini ditemukan dalam keadaan terlentang di pinggir Parit Perumahan Dewi Sinta Residence 7, setelah dilaporkan hilang selama beberapa hari.

Fakta-fakta dan Kronologis Kejadian:

  1. Pada hari Senin, tanggal 8 Januari 2024, sekitar pukul 12.40 WIB, korban meminta kerokan kepada istri Saksi I, Supardi, sebelum pamit pulang ke rumah.

  2. Pada hari Selasa, tanggal 9 Januari 2024, sekitar pukul 13.30 WIB, Saksi I mencari korban namun tidak berhasil menemukannya. Upaya mencari melalui telepon juga gagal karena handphone korban tidak aktif. Saksi I melakukan pencarian di beberapa lokasi, namun tidak ada yang mengetahui keberadaannya.

  3. Pada hari Rabu, tanggal 10 Januari 2024, Saksi I melanjutkan pencarian dan menemukan sandal dan topi korban di pinggir Parit Perumahan Dewi Sinta Residence 7. Setelah menyusuri sungai, korban ditemukan terlentang di dalam parit sekitar pukul 07.45 WIB.

  4. Saksi I segera memanggil Saksi II, Suharno, untuk meminta bantuan. Kejadian ini dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas Kalurahan Piyaman.

Riwayat Korban:

  • Korban Sumiyartriyono memiliki riwayat epilepsi sejak lahir.
  • Rutin kontrol dan minum obat dari RSUD Wonosari.
  • Diperkirakan korban meninggal lebih dari 2 hari.

Proses Evakuasi:

Petugas evakuasi dipimpin oleh Kapolsek Wonosari, Kompol Edy Purnomo, melibatkan berbagai pihak seperti Inafis Polres Gunungkidul, Dokes Polres Gunungkidul, Puskesmas Wonosari II, personil Polsek Wonosari, personil Kodum 0730/Gk, BPBD, dan PMI.

Catatan Akhir:

Jenazah korban Sumiyartriyono akan dibawa ke RSUD Wonosari untuk dilakukan pemulasaran sebelum langsung dimakamkan oleh pihak keluarga. Kejadian ini meninggalkan duka mendalam di Dusun Kemorosari I, Piyaman, dan menjadi pengingat akan pentingnya kesadaran akan kondisi kesehatan, terutama pada penderita penyakit tertentu

 

Berita Terbaru


Halal bi Halah Forum Bumdesma Kabupaten Gunungkidul

Wonosari_ 4 Mei 2024, Rumah Makan Mbok Seneng di Siraman Wonosari menjadi saksi atas kehangatan

Pembentukan Panitia Penjaringan Calon Pamong Kalurahan Kepek Memasuki Tahap Awal

Wonosari_Jum'at, tanggal 3 Mei 2024, di Kantor Lurah Kepek, Kapanewon Wonosari, sebuah acara

Syawalan Keluarga Besar Komunitas UMKM

Wonosari_Jumat, tanggal 3 Mei 2024, suasana kebersamaan dan semangat membara memenuhi Wukirsari


Download