Antisipasi Pengamanan Pemilu 2024

07-Feb-2024   Dibaca :  44 kali

Wonosari Rabu 07 Januari 2024, Dalam persiapan menyambut Pemilihan Umum dan Pilpres tahun 2024, Kapanewon Wonosari Kabupaten Gunungkidul menggelar Apel Siaga Linmas. Acara tersebut diadakan sebagai bagian dari upaya pemerintah setempat dalam memastikan kesiapan dan pengamanan selama proses pemilu berlangsung.

Apel Siaga Linmas ini dihadiri oleh para petugas Linmas, Danramil, Kapolsek, serta sejumlah pihak terkait lainnya. Dalam sambutannya, panewu Wonosari menekankan pentingnya peran Linmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan umum.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan peninjauan dan pengecekan peralatan serta sarana pendukung keamanan yang akan digunakan selama pelaksanaan pemilu. Hal ini termasuk memastikan ketersediaan komunikasi, transportasi, dan peralatan lainnya yang diperlukan untuk menanggapi situasi darurat dengan cepat dan efektif.

Selain itu, dilakukan juga penyegaran terhadap pengetahuan dan keterampilan petugas Linmas dalam menghadapi potensi kerawanan dan konflik yang mungkin timbul selama pemilu berlangsung. Pelatihan ini mencakup penanganan massa, penanganan bahan peledak, serta strategi komunikasi untuk menjaga situasi tetap kondusif.

Apel Siaga Linmas ini juga menjadi ajang untuk membangun sinergi antara berbagai pihak terkait, termasuk unsur masyarakat, dalam upaya menjaga keamanan selama pemilu berlangsung. Kolaborasi yang baik antara pemerintah, aparat keamanan, dan masyarakat diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan damai selama proses demokrasi ini.

Dengan adanya Apel Siaga Linmas ini, diharapkan Kapanewon Wonosari Kabupaten Gunungkidul siap menghadapi segala potensi tantangan dan menjaga pelaksanaan pemilihan umum berjalan lancar, aman, dan damai bagi seluruh masyarakat.

 

Berita Terbaru


Peringatan Hari Kartini dan HUT Wanita Budhis Indonesia di Vihara Jhina Dharma Sradha Siraman Wonosari

Pada Sabtu, tanggal 27 April 2024, Vihara Jhina Dharma Sradha Siraman Wonosari menjadi saksi dari

Pelaksanaan Pembekalan Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Pamong Kalurahan Wareng

Pada hari Jum'at, tanggal 26 April 2024 pukul 09.30 WIB, telah dilaksanakan pembekalan bagi panitia

Audisi Bahasa dan Sastra Memikat Hatiku di Kapanewon Wonosari

Wonosari, Jumat, 19 April 2024 - Suasana di aula Kapanewon Wonosari


Download